Responsive Advertisement

Tips Menulis Blog Yang Baik

Blog adalah salah satu alat pemasaran terpenting Anda. Pelanggan menyukai blog karena umumnya penuh dengan informasi gratis yang luar biasa. Sebuah blog memberikan sentuhan pribadi ke bisnis online Anda yang biasanya tidak ditemukan di situs web perusahaan konvensional.

tips menulis blog yang baik


Ketika Anda menulis blog yang bagus, Anda lebih cenderung menarik perhatian lalu lintas mesin pencari, lebih mungkin untuk diterima dalam suatu komunitas dan lebih mungkin untuk menarik bisnis yang ingin beriklan di blog Anda. Berikut adalah 5 tips untuk menulis blog yang bagus.

1. Pilih Pasar Niche Tertentu

Semakin spesifik blog Anda tentang niche atau subjek tertentu, semakin baik. Bagian dari menentukan ceruk adalah memiliki produk yang dapat Anda promosikan di blog Anda. Jika tidak ada produk afiliasi yang tersedia, itu bisa jadi karena tidak ada cukup permintaan di sana untuk suatu produk. Sebelum Anda memulai blog Anda, lakukan riset pasar untuk mengidentifikasi apakah niche bermanfaat atau tidak.

2. Awasi setiap event terbaru yang ada disekitarmu 

Jika Anda menulis blog tentang bidang tertentu, Anda harus tetap mengikuti tren dan acara industri. Cara mudah untuk melakukannya adalah berlangganan RSS feed dari blogger top di industri Anda. Blogging adalah tentang memberi informasi dan mendidik. Jika Anda bisa melakukannya, Anda akan membangun hubungan dengan pembaca Anda dan mereka akan mulai menyebarkan berita tentang blog Anda.

3. Ekspresikan Kepribadian dan Wawasan Anda

Biarkan kepribadian Anda keluar dan biarkan pikiran Anda diketahui. Orang-orang sangat menikmati membaca suara-suara khas pada topik tertentu. Mereka Menyukai variasi kepribadian. Sangat merangsang untuk membaca blog yang memiliki karakter dan tidak membosankan atau pengap. Suara unik Anda adalah bagian terpenting untuk mendapatkan pengunjung yang sering mengunjungi blog Anda.

4. Berikan Nilai

Orang-orang yang membaca blog Anda ada di sana untuk mencari tahu informasi tentang niche Anda dan mencari jawaban untuk kebutuhan mereka. Orang tidak akan terus-menerus kembali ke blog Anda hanya untuk membaca tentang produk baru yang Anda jual. Mereka akan ingin membaca berita industri, tips dan trik, taktik khusus, dan informasi penting lainnya secara gratis.

5. Konsisten

Perbarui blog Anda secara teratur jika tidak, pembaca dapat berhenti datang ke blog Anda. Ini juga akan memberi Anda lebih percaya diri untuk mempublikasikan lebih banyak posting di masa depan. Berikan pembaca Anda dengan jenis informasi berkualitas yang mereka inginkan dan mereka akan terus datang kembali untuk informasi lebih lanjut. Yang benar adalah, semakin banyak Anda memberi mereka secara gratis, semakin mereka akan menjadi loyal, dan semakin besar kemungkinan mereka akan membeli dari Anda di masa depan.

Post a Comment

1 Comments

  1. bang, bagaimana ya bagusnya jika kita mau mengkombinasikan content blog kita dengan video youtube yang mau kita buat

    butuh saran nih bang

    ReplyDelete