Responsive Advertisement

Beberapa Alasan Kenapa Laptop/Komputer Berjalan Lambat Dan Cepat Panas

Baiklah teman-teman kali ini saya akan membahas mengapa laptop/pc berjalan lambar dan cepat panas?

image image-laptop running slow

Ada beberapa alasan mengenai hal itu , akan dijelaskan sebagai berikut :

1. Terlalu Banyak Program Dimulai saat Boot-up

Kadang-kadang ketika Anda menginstal program di PC Anda, mereka secara otomatis dijalankan pada PC Anda ketika Windows mulai. Ini karena mereka dirancang seperti itu. Fitur ini sangat berguna jika Anda menggunakan program itu setiap kali Anda menggunakan PC Anda, namun, jika tidak, ini dapat membuat frustasi karena dapat menghabiskan memori Anda dan memperlambat waktu yang diperlukan untuk Windows untuk menyelesaikan memulai.

Jadi, jika Anda memiliki terlalu banyak program yang dikonfigurasi untuk berjalan secara otomatis di sistem Anda, maka Anda harus mengubah pengaturan konfigurasinya untuk memastikan lebih sedikit program yang berjalan.

2. Terlalu Banyak Program yang Dipasang

Jika Anda suka mengunduh dan menginstal aplikasi pada PC Anda seperti game dan aplikasi lain, maka itu mungkin menjadi salah satu alasan untuk kinerja PC Anda yang lambat. Karena itu, dalam hal ini, Anda harus menghapus dan menghapus program yang tidak perlu pada PC Anda.

3. Sistem Terinfeksi oleh Malware

Ini adalah alasan umum untuk kinerja PC yang lambat karena dapat menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Malware atau Spyware pada dasarnya adalah program jahat yang secara diam-diam memasuki sistem Anda melalui unduhan atau membuka situs web atau email yang mengandung virus. Mereka diinstal di sistem Anda tanpa sepengetahuan Anda. Program jahat ini dapat merusak dan merusak file, aplikasi, dan sistem operasi Anda dalam waktu singkat. Jadi, mereka harus dilepaskan sebelum kerusakan dilakukan.

4. Masalah Registry

Registri adalah lokasi di sistem Anda di mana hampir semua data dan aktivitas yang dilakukan melalui dan di PC Anda disimpan dan disimpan. Ketika ini menjadi rusak atau membengkak, sistem mulai bekerja lambat dan juga dapat mengakibatkan mati tiba-tiba. Jika masalah ini tidak diperbaiki tepat waktu, itu juga dapat menyebabkan Blue Screen of death.

Untuk mengatasi masalah ini, instal pembersih registri yang memindai dan memperbaiki file yang rusak atau rusak.

5. Perangkat Lunak Keamanan Buruk
Banyak program keamanan penuh dengan software. Mereka membutuhkan banyak sumber daya sistem dan memori. Terlebih lagi, ketika program-program besar ini dijalankan pada PC Anda untuk mendeteksi program jahat, itu dapat mengurangi kecepatan PC Anda. Instal hanya program dari sumber tepercaya dan kemudian pindai sebelum instalasi.

6. Fragmentasi Hard Disk
Fragmentasi hard disk juga dapat memperlambat PC Anda. Jika Anda telah menggunakan PC yang sama selama bertahun-tahun, kemungkinan file komputer Anda dapat tersebar. Ini menyebabkan fragmentasi file. Jadi ketika Anda ingin mengakses file, sistem membutuhkan waktu untuk mencari melalui hard drive untuk potongan-potongan file yang terfragmentasi. Ini karenanya meningkatkan waktu respons. Solusi sederhana adalah menjalankan program defragmentasi yang tersedia dan mengumpulkan file Anda di lokasi yang tepat.

7. File Windows Page
File Windows Page adalah sumber memori sementara yang digunakan oleh PC dalam memproses berbagai fungsi. Ketika file halaman terlalu kecil, OS (sistem operasi) tidak memiliki cukup ruang untuk bergerak yang mengakibatkan kinerja PC yang buruk dan membuka sistem dengan risiko beberapa jenis kode kesalahan. Untuk mengatasi ini, tambah ukuran file halaman di sistem Anda.

8. Over Heating
Jika Anda tidak memberikan ruang ventilasi yang memadai pada PC Anda, cenderung memanas. Dan ketika ini terjadi, PC Anda mulai berjalan lambat dan akhirnya bagian yang dipanaskan mulai gagal. Jika tidak dicentang dalam waktu lama, komponen ini akan menjadi terlalu panas dan berhenti bekerja.

Selalu pastikan PC Anda memiliki ventilasi yang baik dan tidak ada yang menghalangi ventilasi udara PC. Kadang-kadang tiup komputer Anda dengan udara terkompresi untuk menghilangkan debu yang mungkin menyumbat sistem Anda. Ini mungkin membantu meningkatkan kinerja PC Anda.

Post a Comment

0 Comments